Senin, 26 Maret 2012

Misteri 666


Angka 666 selalu saja membuat heboh banyak orang, entah sampai kapan kita akan terus bergulat dengan simbolisasi angka “keramat” ini.
Baru saja terjadi kemarin. Pada tanggal 29 Maret 2011, kembali lagi angka 666 menghebokan dunia. Khususnya di Athena, Yunani. Beberapa ribu penganut aliran agama tertentu yang Fundamentalis,  berunjuk rasa di pusat kota Athena, memprotes rencana pemerintah untuk menerbitkan kartu penduduk baru, yang designya menampilkan angka 666. (gambarnya dapat di lihat di koran kompas, 29 Maret 2011 halaman 11)
Bagi penganut aliran agama tertentu tersebut, angka 666 melambangkan angka “setan” (The Number of the Beast). Namun bagi yang sering googling atau membaca melalui wikipedia.org, anda akan menemukan beberapa pandangan lain mengenai angka 666 ini. Misalnya angka 666 dilambangkan sebagai :
  1. jumlah angka sihir

  2. Jumlah semua nomor pada Meja roulet

  3. Nama asli dari Virus computer “The Machintosh Seven Dust” di tahun 1998

  4. Identitas Dewa ke 37 Bangsa Babel Kuno (Babilonia)

  5. Adalah kode atau simbol untuk Kaisar Romawi Nero - Dalam teks Ibrani, Kaisar Nero disusun oleh huruf-huruf: nun (50), resh (200), waw (6), nun (50), qof (100), samekh (60), dan resh (200) yang totalnya berjumlah 666

  6. Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6

  7. Angka 666 dalam bhs Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX = “dicit lux” yang tak lain disimbolkan sebagai Lucifer (Lux Ferre).
Bukan saja itu, Semua hal yang dianggap buruk akan dihubungkan dengan angka ini
Di dunia kriminal, para pengikut aliran setan yang kerap menggunakan angka 666 ini melakukan aksi brutalnya. di Moskwa-Rusia, pada 16 September 2008. Empat remaja dibantai secara mengerikan oleh kelompok Geng Iblis. Para korban masing-masing ditikam 666 kali kemudian dagingnya dimakan. Penganut Geng Iblis itu mencincang para korban dan memanggang potongan tubuh mereka di atas api unggun. Belum cukup sampai di situ, penjahat bengis itu kemudian memakan daging panggang manusia itu. Polisi moskwa mencatat 15 orang yang mengaku beraliran setan, sementara di Inggris ada 400 warga yang mengaku sebagai penganut aliran setan.
Hal serupa juga terjadi di Colombia, pada tanggal 6 Juni 2006 (yang jika disingkat menjadi 666) terjadi peristiwa yang mengerikan. Dimana satu keluarga yang terdiri dari enam orang tewas dibunuh di Colombia utara. Tenggorokan mereka digorok. Korban tewas termasuk seorang bocah. Otoritas Colombia menduga, pembunuhan itu dilakukan oleh sebuah kelompok pemuja setan. Demikian seperti diberitakan kantor berita Reuters, 7 Juni  2006.
Di dunia Bisnis. Pada Tahun 1999, ketika Intel memperkenalkan Pentium III 666 Mhz, banyak orang menuding Intel sebagai kaki tangan setan. Oleh sebab itu, Intel terpaksa mengumumkan produknya sebagai Pentium III 667 sebagai pembulatan dari 666,666 MHz. Bukan hanya Intel, dalam dunia industri komputer, nama Bill Gates pun terkena imbasnya. Nama Bill Gates III, jika dikonversi ke dalam kode ASCII (American Standars Code for Information Interchange) akan berjumlah 666. Demikian juga dengan MS-DOS 6.21 dan Windows 95
Di dunia politik.  Politikus Amerika Serikat menggunakan angka 666 menjadi simbol didalam persaingan politik. Kalangan Demokrat menuduh Ronald Reagen dan George W. Bush sebagai 666, sebaliknya pihak Republik menuduh John F. Kennedy dan Bill Clinton sebagai 666
Bukan saja di dunia internasional, didalam negeri sendiri. Angka 666 ini juga, yang membuat pengusaha terkenal, Aburizal Bakrie marah dan melayangkan protest kepada Majalah Tempo. perihal terdapat angka 666 pada ilustrasi wajahnya di cover majalah tersebut, edisi 17-23 November 2008 berjudul “Siapa Peduli Bakrie”.
13016032521665849968
Barcode - Google Media
Di dunia usaha para pengkritisi Barcode berhasil menemukan salah satu rahasia paling vital dari kode-kode batangan ini. Semua Barcode atau yang juga dikenal sebagai Universal Product Code (UPC) Barcode memiliki angka 666 dan 13. Untuk mengetahuinya, silakan melihat Barcode yang ada di berbagai produk. Perhatikan jumlah angka yang ada di bawah garis-garis batangan. Jumlahnya selalu 13 angka. Angka 6 yang disimbolkan dalam kamus Barcode terdiri dari dua garis tipis saling berhadapan terletak di sisi paling kiri dan paling kanan Barcode, dan satunya lagi garis paling tengah. Ketiga garis yang melambangkan angka 6 ini lebih panjang dibanding garis-garis lainnya
Yang lebih seru lagi “padanan kata “w” dalam bahasa Ibrani adalah huruf “vav” atau “waw”. Nilai angka vav adalah 6. Jadi dalam bahasa Inggris “www” bila dialihkan ke dalam bahasa Ibrani menjadi “vav vav vav”, dengan angka 666. Sekarang ini sudah dapat dipastikan kita tidak dapat melakukan bisnis di situs internet tanpa menggunakan huruf WWW.
Bisa dibayangkan, kita yang bergelut di dunia maya dan senang berbelanja di supermarket, dapat saja “dicap” sebagai kaki tangan iblis. tragissss benerrr  :)
Sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar